Menu

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
PDF Print

Visi Program Studi S2 Kesehatan Masyarakat

Menciptakan pusat pendidikan yang menghasilkan pemikiran-pemikiran baru, konsep-konsep dan ilmu-ilmu terapan yang bermanfaat bagi pembangunan dan kesejahteraan manusia.

 

Misi Program Studi S2 Kesehatan Masyarakat

Dengan berpedoman pada Visi tersebut di atas, Program Magister Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas merumuskan misi dengan rumusan sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan magister dalam pengembangan ilmu kesehatan yang handal dan kompetitif dalam pengkajian masalah kesehatan masyarakat.
  2. Menyelenggarakan pengkajian melalui penelitian dosen dan mahasiswa yang dapat mengembangkan konsep, metode dan strategi untuk membantu memahami dan memecahkan masalah kesehatan.
  3. Menyelenggarakan usaha-usaha sistematis melalui program pengabdian masyarakat oleh dosen dan praktik lapang serta benchmarking sebagai wahana pembelajaran, sekaligus wadah pengabdian kepada masyarakat, dengan menggunakan ilmu kesehatan masyarakat secara professional.


Tujuan program studi

Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat bertujuan menghasilkan lulusan yang :

  1. Menghasilkan Master yang berkualitas dan berakhlak mulia, tangguh dan mampu mengembangkan ilmu pengetahuan serta dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional.
  2. Menghasilkan temuan dan inovasi yang mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dalam skala nasional dan internasional.
  3. Membantu masyarakat melalui penerapan sesuai dengan potensi alamiah di lingkungannya agar masyarakat mampu memecahkan masalahnya secara mandiri dan berkelanjutan berdasarkan konsep pemberdayaan masyarakat demi kejayaan bangsa.
  4. menghasilkan Master yang memiliki standar kompetensi pendidikan master kesehatan dan keunggulan kompetitif dalam penerapan prinsip pengelolaan sumber daya yang profesional.